Sylvia Aulia Rahmi

mengharungi samudera kehidupan

Memandang Rezeki

Makna rezeki adalah luas. Namun apabila seseorang berbicara tentang rezeki, yang ada dibenak kita tentu masalah uang atau penghasilan. Rezeki adalah karunia yang diberikan Allah untuk makhluk-Nya. Karunia kehidupan, kesehatan, keturunan, harta, kemudahan urusan dan lainnya.

Rezeki adalah karunia Allah, dan tidak siapapun dapat menguasainya kecuali hanya Allah SWT. Benarkah apa yang kita dapat itu adalah hasil usaha keras kita sendiri tanpa ada campur tangan kekuasaan Allah? Bagaimanakah kita menjawab kasus seorang wanita yang berupaya melindungi harta kekayaannya dengan menyembunyikannya secara rapat terjaga ketat, harta tersebut habis tak tersisa diambil oleh orang yang entah dari mana datangnya?

..”Atau siapakah yang dapat memberimu rezeki jika Dia menahan rezeki-Nya? Bahkan mereka terus menerus dalam kesombongan dan menjauhkan diri (dari kebenaran)”.. (Qs. Al-Mulk 67:21)

..”Katakanlah (Muhammad); Terangkanlah kepadaku jika sumber air kamu menjadi kering, maka siapa yang akan memberimu air yang mengalir?”.. (Qs Al-Mulk 67: 30)

March 27, 2012 - Posted by | tips, umum |

No comments yet.

Leave a comment